Selasa, 24 Juni 2014

Marhaban Yaa Ramadhan



Yap, tagline di atas seperti lirik lagu bukan? :D Itu memang dari lirik lagu yang dulu sering kita dengar, hanya saja ada lirik yang diubah, hehe.
Menarik sekali, tidak sengaja aku sedang buka twitter dan Pak Dedhi sedang kultwit tentang bulan Ramadhan. Pak Dedhi bilang lirik lagu persahabatan itu kurang cocok dan lebih cocok diganti dengan bulan Ramadhan, ya jadilah liriknya seperti di atas.
Di bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa bagi yang mampu. Saat berpuasa itulah umat Muslim diibaratkan seperti ulat yang sedang berada di dalam kepompong. Di dalam kultwit tersebut, Pak Dedhi menjelaskan bahwa kepompong itu memang sarana ulat menjadi kupu-kupu. Tapi sebelum menjadi kepompong, ulat itu akan makan sebanyak mungkin daun-daun yang ada. Nah, ketika berpuasa, di saat kita tidak diperbolehkan untuk makan dan minum, di saat kita harus menjaga hawa nafsu, itulah saat-saat diri kita ditempa agar menjadi kupu-kupu yang sangat indah, atau di dalam Al Quran dikatakan agar menjadi orang-orang yang bertakwa (Al Baqarah: 183).

Layaknya kupu-kupu yang disenangi banyak orang, orang-orang yang bertakwa ini bukan hanya disenangi banyak orang tapi juga disayang oleh Allah SWT *baca postingan sebelumnya di Optimalisasi Ibadah Ramadhan*. Inginkah kita menjadi kupu-kupu yang indah itu? Lantas apa yang telah kita siapkan untuk menujunya? :')

Marhaban Yaa Ramadhan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D