Sabtu, 06 Februari 2016

Generasi Harapan

Beberapa waktu terakhir merasa sangat senang karena adik-adik binaan ternyata sudah mempunyai tsaqafah islamiyah yang baik. Bukan baru pertama kali membina adik-adik rohis dan memegang kelompok mentoring. Ketika masih kuliah saya sudah pernah menjadi mentor untuk adik-adik rohis smp dan juga adik-adik kelas di kampus. Saat ini alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk juga menjadi mentor untuk adik-adik di salah satu SMA di Pekanbaru dan juga adik-adik mahasiswa PKN STAN di kantor saya.

Mereka masih muda dan memiliki semangat yang berapi-api. Jiwa muda, yang bisa membangkitkan kembali masa-masa kejayaan Islam. Merekalah generasi harapan, melanjutkan harapan-harapan para pendahulunya yang sampai akhir hayat pun masih terus berjuang. Meski sedikit teman yang memiliki pemahaman yang sama, meski jalan yang ditempuh dirasa sulit, tapi insya Allah mereka bisa bersabar dan akan terus teguh di jalan ini. 

Memang Allah-lah yang menggenggam hati-hati hambaNya, hanya Dia yang dapat membolak-balikkan hati. Maka dari itu, perlu ada doa juga dari mentornya agar hati adik-adik dapat terus dijaga Allah, agar hidayah itu tetap digenggam oleh mereka, agar mereka dapat meneruskan perjuangan mentornya untuk menyebarkan indahnya islam di dunia ini. Semoga Allah selalu menjaga mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D