Kamis, 14 Juli 2016

Suatu hari

Sebelum waktu itu tiba, sudah terbayang apa saja yang ingin dilakukan. Tapi ketika waktu itu tiba, seketika suasana menjadi berubah 180 derajat dari apa yang diinginkan. Begitulah manusia merencanakan tetap Allah yang menentukan.

Seorang anak yang merasa sudah cukup ilmu memberanikan diri untuk memberi nasihat kepada orang tuanya, lalu ternyata ia sendiri masih belum mampu mengendalikan hawa nafsunya, padahal baru saja Ramadhan usai. Kesedihan itu masih dirasa olehnya, bahkan hingga beberapa hari ke depan. Lisannya tak mampu mengucapkan kata maaf dan rasa bersalahnya semakin menjadi-jadi ketika teringat ada seseorang menangis lagi karenanya.

Jangan pernah sekali-kali kamu membuat sedih mereka. Meski terasa kesal, terasa panas, dan tidak dihargai, tapi merekalah yang selalu ada untukmu, dari kecil hingga dewasa. Tak banyak yang diharapkan mereka, melainkan hanya agar kamu bahagia dan menjadi manusia yang baik. Coba pahami mereka, doakan mereka, dan lindungilah mereka selagi masih ada waktu. Hingga suatu hari kamu akan merasakan hal yang sama ketika kamu berhasil membina sebuah keluarga di dunia dan semoga hingga ke surga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D