Kamis, 09 Februari 2012

Let's Go Green!

Beberapa hari ini Jakarta, khususnya daerah Tangerang Selatan dilanda oleh musim kemarau, yang panasnya bisa dibilang luar biasa. Di belahan bumi lainnya yaitu daerah Eropa, sejak beberapa pekan lalu musim dingin yang sangat hebat melanda mereka. Suhu disana diperkirakan selalu minus 30 derajat, sehingga korban pun banyak yang berjatuhan sedikitnya ada sudah ada 400 orang lebih meninggal dunia akibat badai salju ini menurut VOAnews.com.
Lalu apa hubungannya dengan cuaca di Indonesia?
Tentu saja berhubungan.
Kita hidup di dunia yang sama, walaupun berbeda daerah dan cukup jauh juga jaraknya. Tapi, apa tidak aneh ketika kita disini merasa sangat kepanasan, sedangkan disana mereka kedinginan? Mungkin inilah yang sudah diramalkan sejak lama bahwa iklim di bumi akan semakin buruk dari tahun ke tahun. Kenapa? Ya apa lagi kalau bukan isu global warming. Keseimbangan alam semesta yang diciptakan oleh Sang Maha Pencipta dirusak dengan kerakusan sifat manusia.

Merupakan suatu keanehan juga dulu Indonesia merupakan negara yang hanya punya dua musim, yaitu musim penghujan dan musim kemarau, itupun siklusnya teratur. Namun yang terjadi sekarang, kita juga memiliki musim  semi penghujan dan musim semi kemarau. Disebut musim semi penghujan, terkadang malah ada saat dimana hari sangat panas, kemudian hujan sangat lebat. Begitu juga keadaannya pada musim semi kemarau. Jadi tidak ada lagi kata-kata sedia payung sebelum hujan, karena kita tidak bisa memprediksi kapan turun hujan.
Selain itu, musim di daerah pulau jawa saja bisa berbeda dengan pulau sumatera, padahal kan sama-sama terletak di Indonesia bagian barat.

Parahnya lagi kondisi cuaca ekstrem di Eropa diperkirakan akan berlanjut hingga bulan depan. Sehingga kemungkinan korban akan berjatuhan lebih banyak lagi.
Mungkin yang perlu ditekankan disini adalah sudah saatnya kita mensyukuri segala kenikmatan yang kita terima selama ini, dengan banyaknya hutan yang kita miliki, air yang mudah didapat dan makanan yang berlimpah. Mulai dari sekarang atau kita akan menerima azab dari kekufuran kita. 

øŒÎ)ur šc©Œr's? öNä3š/u ûÈõs9 óOè?öx6x© öNä3¯RyƒÎV{ ( ûÈõs9ur ÷LänöxÿŸ2 ¨bÎ) Î1#xtã ÓƒÏt±s9 ÇÐÈ

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkati (nikmat-ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" (Q.S. Ibrahim:7)

Ayo jaga bumi kita, sehingga anak cucu kita bisa tetap mengenal pohon itu seperti apa, burung-burung seperti apa, dan lainnya yang sekarang ini terancam punah. Yang perlu dilakukan adalah mulai dari diri sendiri dulu, mulai dari hal yang sepele, seperti mematikan air jika tidak digunakan, mencabut stop kontak jika tidak digunakan, menghemat penggunaan kertas, dan kalau bisa belajar mendaur ulang kertas hehe, selain itu membuang sampah pada tempatnya, sayangi makhluk hidup lain di sekitar kita.

Jika tiap orang melakukan hal itu maka global warming tidak akan ada lagi, sehingga bumi ini menjadi bumi yang indah kembali. Kita pun bisa bernapas dengan bebas tanpa takut terkena polusi.
 Sedih banget melihat kota-kota industri yang udaranya sudah tercemar limbah, sehingga manusia disana pun tidak bisa hidup dengan sehat. Jangan sampai negara kita seperti itu.
Banyak cara menjaga lingkungan kita, hanya tinggal kemauan dari diri sendiri untuk melakukannya.
Let's GO GREEN!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D