Jumat, 21 Maret 2014

Allah Knows

When you feel alone in this world
And there’s nobody to count your tears
Just remember, no matter where you are
Allah knows
Allah knows
When you carrying a monster load
And you wonder how far you can go
With every step on that road that you take
Allah knows
Allah knows
Di atas adalah sebagian dari lirik Allah Knows-Zain Bikha, salah satu lagu yang menjadi favorit playlistku. Menurutku lagunya sangat inspiratif karena di lirik itu tertulis “Allah knows” and I’ve already know that Allah always knows. Allah Maha Mengetahui isi hati makhluk ciptaannya. Allah selalu ada untuk hamba-Nya yang membutuhkan-Nya. Jika dirimu merasa sendiri, maka ingatlah selalu Allah always in here, Allah always in your heart, Allah never leaves you. Bahkan di Al-Quran sering ada ayat yang Allah hadiahkan untuk hamba-Nya, Dia tahu ada saat-saat hamba-Nya merasa tidak mampu untuk menghadapi segala ujian yang ada, maka Dia pun berkata “Laa Takhof wa Laa Tahzan”, “Laa Tahzan, Innallaha Ma’anaa”, “Laa Yukallifullahu Nafsan Illaa Wus’aha” dan banyak lagi yang lainnya.
Allah knows, ketika hatimu terasa beku, ingin rasa meluapkan segala kelu kesah, tapi engkau masih tak mampu, Allah tahu. Di kala tak seorang pun dapat mengerti dirimu, di kala itulah, Allah adalah satu-satunya tempat untukmu mengadu, dan Allah memang ingin dirimu untuk selalu mengingat-Nya.
Mungkin saja, ketika dalam keadaan senang, seorang hamba lupa pada Tuhannya, tapi ketika dalam keadaan susah, ia ingat dengan Tuhannya, maka dari itu Allah akhirnya banyak memberikan keadaan susah kepadanya agar dia ingat kepada Allah. Hal itu berarti Allah masih sayang kepada hamba tersebut J Jika seseorang dibiarkan dalam keadaan bermaksiat dan terus menerus bermaksiat tanpa pernah ditegur oleh Allah, itu berarti Allah tidak lagi memedulikan dirinya, dan jika hal itu terjadi maka siap-siaplah untuk bertemu malaikat Malik di hari akhir, Na’udzu billah..


So Allah Knows, yes Allah always knows, tiada daun yang jatuh meskipun sehelai, melainkan sudah tercatat di Lauhul Mahfudz, tiada burung yang terbang dari sangkarnya dalam keadaan tembolok yang kosong, melainkan Allah telah menyiapkan rezekinya hingga ia bisa kembali ke sangkarnya dalam keadaan kenyang. Semua akan indah pada waktunya jika kita mau bersabar, terus berusaha dan bertawakkal, Innallaaha Ma'asShoobirin.

2 komentar:

  1. Asalamu alaikum,

    Thanks for sharing, I know its been a while but death came knocking on the door.. Come have a read and make dua for all those who have lost their loved ones.

    Take Care

    BalasHapus

Feed me, Please =D