Senin, 15 Oktober 2012

33 Pesan Nabi (Jaga Hati, Buka Pikiran)

Sebuah Resensi
Ini adalah buku komik Hadis Bukhari dan Muslim. Dibuat oleh vbi_djenggotten, buku ini merupakan buku keduanya dari serial komik Hadis Bukhari dan Muslim. Berdasarkan hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, penulis membuat karakter-karakter manusia beserta perbuatan-perbuatan yang sering terjadi sekarang. 
Layaknya komik, para pembaca dimanjakan dengan kartun-kartun animasi, namun yang diceritakan didalamnya adalah realita yang terjadi di masyarakat kemudian dikaji dengan bahasa yang sederhana dan mudah dicerna berdasarkan hadis Bukhari Muslim.
Membacanya sekali, pasti akan ketagihan membacanya lagi. Tanpa sadar orang yang membacanya larut dalam cerita-cerita itu dan seringkali tertawa bahkan jika sampai pada kisah yang menyentuh hati, dia akan menangis haru. 

Buku komik yang unik. Untuk orang yang malas mengkaji hadis hadis, buku ini sangat direkomendasikan. Karena dijamin gak akan bosan membacanya.
Salah satu kisah yang kusuka adalah tentang seseorang yang dulunya adalah seorang konglomerat berat. Hanya saja dia suka melakukan hal syirik dengan memercayai ramalan-ramalan. Hingga suatu saat dia mencalonkan diri menjadi pemimpin, dengan memercayai ramalan, dia yakin akan menang. Tak sedikit uang dikeluarkan untuk membiayai kampanyenya. Bahkan janji-janji palsu pun sering diumbar. Rumah digadaikan, perhiasan istrinya juga tak ketinggalan dijual. Sehingga usaha-usahanya terbengkalai dan gaji karyawan tak terbayarkan.
Allah berkehendak lain, akhirnya dia kalah dalam pemilihan, hartanya habis dan dia harus meninggalkan rumahnya. Akan tetapi, ternyata dia memiliki istri yang sangat setia dan selalu mendukungnya hingga akhirnya dia bertobat dan memiliki usaha kos-kosan.
Wanita itu dinikahi karena 4 hal, hartanya, keturunannya, kecantikannya dan agamanya. Maka nikahikah wanita karena agamanya. (HR. Bukhari dan Muslim)

Dunia adalah penjara bagi orang mukmim, namun surga bagi orang kafir. (HR. Bukhari dan Muslim)

Bagi yang mau beli, harganya tidak lebih dari Rp 30.000 dan bisa dibeli di toko buku Gramedia dan toko-toko buku lainnya. Selamat membaca..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D