Minggu, 20 Januari 2013

Kebesaran Allah

Tak pernah kupungkiri, tiap nafas, tiap detik yang berlalu, ada Allah yang mengatur semuanya. Semua masalah, semua beban yang kurasa, pasti akan kuserahkan kepada-Nya. Kuyakin Allah akan memberi jalan dan kemudahan untuk itu semua.


Hari Senin, tanggal 14 Januari 2013, aku berangkat dari rumah menuju Jakarta. Akhir-akhir ini kondisi cuaca disana kurang baik. Hujan yang terus menerus dan banjir sehingga mengkhawatirkan para musafir yang hendak kesana. Begitupun aku, sebelum berangkat aku terus berdoa semoga cuaca bersahabat selama aku dalam perjalanan. Tiada yang bisa kumintai pertolongan kecuali Allah SWT. Dengan seorang diri aku pun berangkat, kuyakin Allah selalu menemaniku. Alhamdulillah cuaca bersahabat, tak turun hujan, tak juga panas menyengat. Tiap cobaan mendatangi, kembali lagi ku mengingat pasti Dia akan menolong. Akhirnya aku sampai di tujuan esok harinya dengan keadaan tidak kurang satu apapun juga.


Lalu kudengar kabar kurang baik terjadi di Jakarta. Kabarnya hujan deras, disertai petir serta banjir kiriman sedang melanda kota itu. Allahu Akbar! Sungguh Allah yang ada di balik semua ini. Kuucap syukur alhamdulillah aku sudah melewati kota itu kemarin.  Aku juga sedih, khawatir karena tak hanya teman-teman yang ada disana, tapi juga sanak saudara yang selalu siap membantu jika kubutuhkan. 
Tak mungkin aku kesana, belum bisa juga membantu dalam bentuk finansial. Akhirnya aku hanya bisa mendoakan mereka semua agar dapat bersabar dalam menghadapi ini semua.

Aku yakin cobaan ini juga merupakan rencana Allah. Allah tidak akan menimpakan cobaan kepada suatu kaum, kecuali kaum itu pasti bisa mengatasinya dan cobaan itu pasti tidaklah melampaui kemampuan kaum tersebut. Allah juga akan mengampuni dosa hamba-hanba-Nya yang mampu bersabar atas cobaannya. Sungguh Allah Maha Pengasih dan Penyayang.
Ketika hamba-Nya mulai lupa pada-Nya, Dia pun menegur hamba tersebut agar tidak terlalu jauh dalam kemaksiatan. Agar hamba tersebut kembali mengingat Allah, dapat bertaubat. Dapat terhindar dari sifat rakus dan sombong yang selama ini menjangkitinya.
Hanya Allah yang tahu yang terbaik untuk hamba-Nya. Dan kita semua harus selalu berprasangka baik kepada-Nya :') 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D