Selasa, 22 Januari 2013

Kenapa sih Tikus, Kecoa, Nyamuk diciptakan?

Pertanyaan ini terkadang terlintas di dalam pikiranku, mungkin kalian juga. Tapi walaupun begitu aku tetap yakin bahwa tidak ada satupun ciptaan Allah yang diciptakan dengan sia-sia. Jadi apa fungsinya?
Nah sekian lama aku berpikir, "mungkin" inilah jawabannya:

Hewan-hewan yang disebutin di judul itu sering kita temukan di tempat-tempat yang "kotor" dan "berantakan" ya kan?
Mereka (Tikus, Kecoa, Nyamuk dan teman-temannya) adalah indikator kebersihan suatu lingkungan atau tempat tinggal kita. Kalau kotor ya siap-siap saja didatangi oleh mereka, hihi..
Jika tidak mau ada mereka, kitalah yang harus menjaga kebersihan dan kerapian. Gak ada ruginya kan kalau bersih, ibadah pun jadi nyaman, beristirahat di rumah sepulang bekerja juga menyenangkan. Dan yang pasti kalian sering dengar ini "Kebersihan adalah sebagian dari iman". Ini berarti kebersihan adalah hal penting dalam agama dan tidak boleh disepelekan.

Sebenarnya bukan hewan-hewan itu saja yang menurut kita tidak ada gunanya diciptakan, mungkin kita juga pernah berpikir untuk apa ada orang jahat dan neraka diciptakan?
Tapi disini Allah sudah menegaskan bahwa tidak diciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembah-Nya. Dan Allah sudah menyediakan dua jalan untuk kita, jalan kebaikan dan kedurhakaan (Asy-Syams:8). Kitalah yang memilih jalan kita sendiri, akan tetapi Allah akan senantiasa memberi petunjuk kepada siapa saja yang memohon kepada-Nya, karena setan tentu saja tidak akan pernah berhenti untuk memberi kesesatan dan keburukan kepada manusia.

Semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D