Senin, 26 Agustus 2013

STAN angkatan 2009 dan TKD

Tidak lama sejak lulus dari STAN, kabar yang tidak jelas pun mulai bertebaran. Mulai dari akan dites psikotest, bakalan dianggurin sampai waktu yang tidak ditentukan bahkan ada yang bilang tidak ikatan dinas lagi. Tapi yang pasti kami masih ikatan dinas, hanya saja waktu pengangkatannya yang belum ditentukan, bahkan formasinya pun belum ada.
Setelah “dianggurkan” selama lebih dari 10 bulan, akhirnya kami diberi kejelasan akan diadakan tes sebelum penempatan, dan tes itu adalah TKD (Tes Kemampuan Dasar). Salah satu jenis tes yang digunakan untuk tes CPNS. Hanya saja TKD yang kami ikuti adalah TKD khusus sekolah kedinasan, seperti STAN, STIS, dll. Tesnya pun menggunakan sistem online CAT. Semua ini terjadi karena Kemenpan tidak ingin mahasiswa kedinasan langsung bisa penempatan kerja, tanpa tes lagi.
Sebenarnya masih tidak paham tujuannya apa, padahal untuk masuk sekolah kedinasan kami juga berusaha keras melewati tesnya yang pesaingnya tidak sedikit di seluruh Indonesia. Apakah hanya sekedar proyek baru? Atau tujuan mulia lainnya?
Karena bagaimanapun juga kami sudah disekolahkan dengan biaya rakyat. Tidak mungkin kami dilepas begitu saja tanpa diangkat menjadi pelayan masyarakat. Meskipun dikatakan kalau tidak lulus tes ini kami akan dikenakan sanksi berupa harus mengulang tes atau membayar ganti rugi kepada negara. Dan sekali lagi kabar itu pun masih diragukan kebenarannya.
Terlepas dari tes ini hanya formalitas atau tidak, kami harus berusaha sekuat kami untuk menghadapi segala kemungkinan itu.

Terjadwal mulai tanggal 26- 31 Agustus 2013, kami resmi wajib mengikuti TKD di BKN tiap kota yang telah ditentukan (sebelumnya sudah diinstruksikan untuk memilih kota ujian dan instansi yang kami inginkan). Mohon doa dari pembaca semoga kami semua bisa lulus TKD ini dan segera menjadi pelayan masyarakat yang mengabdi kepada negara dan tanah air Indonesia! #hidup STAN angkatan 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D