Kamis, 10 Oktober 2013

Me and BPPK

Bismillah..
Satu lagi jalan telah ditunjukkan Allah untuk kulewati. Sebuah jalan yang semoga Allah meridhoinya. Jalan yang kumaksud adalah sebuah jalan yang dengan itu cita-citaku yang lain akan tercapai, sebuah jalan yang mungkin bisa menambah kebahagiaan dan kebanggaan kedua orang tuaku. 

Jalan yang dipilihkan Allah itu adalah BPPK (Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan) atau bahasa kerennya FETA (Finance Education And Training Agency. Sebuah instansi di dalam Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang menangani pendidikan dan pelatihan keuangan, termasuk juga di dalam struktur BPPK adalah STAN.


Mungkin BPPK kalah populer dengan instansi Kemenkeu lainnya seperti DJP atau DJBC. Karena BPPK ibarat seorang sutradara atau produser pada pembuatan film, mereka tampil di belakang layar. Instansi ini pun lebih diidentikkan sebagai tempat para widyaiswara atau pencetak para pengajar dan pelatih saja. Tapi jika sudah mengetahui seluk beluknya, maka kita akan mengetahui banyak hal menakjubkan dengan orang- orang hebat di dalamnya, tidak kalah dengan DJP ataupun DJBC.

Meskipun ini adalah pilihan keduaku, tapi sebelumnya aku memang sudah menyerahkan semua keputusan kepada Allah, karena aku yakin Dia lah yang mengetahui hal terbaik untuk hamba-hambaNya. Alhamdulillah, Allah menempatkanku disini. Sungguh Dia yang ArRahman dan ArRahiim. Tak sedikit teman-teman seperjuangan dakwah masuk ke instansi ini juga. Semacam dikuatkan, karena mungkin aku tidak akan sanggup jika melanjutkan perjuangan sendirian. Teman-teman yang dahulu tidak cukup dekat, sekarang malah sulit untuk dipisahkan, kecuali memang sudah ketentuan dari Allah kami tidak ditempatkan pada unit kerja yang sama dan berada di tempat yang berbeda. Selain itu juga, semacam aku terlindung dari hal-hal yang mungkin aku tidak dapat menghindari, hingga Allah memberiku tempat disini sebagai tempat terbaik, mungkin sampai akhir nanti atau mungkin nanti yang waktunya entah kapan, ditempatkan di tempat yang lain yang lebih baik lagi.

Terlepas dari euforia rasa syukur luar biasa atas karunia Allah sampai saat ini, kenyataannya masih jauh perjalanan ke depan Sebenarnya masih belum memiliki pandangan yang jelas hal apa yang mungkin akan dihadapi. Tapi kembali lagi kepada keyakinan awal bahwa Allah akan memberikan petunjukNya kepada hambaNya yang membutuhkan petunjuk. Jadi sedapat mungkin untuk selalu berhusnudzan, memperbaiki niat, dan menjalani semuanya dengan ikhlas.

_______
Mendapat penempatan di BDK Medan adalah keinginan terbesarku saat ini dan harapan besar orang tuaku juga. Mungkin terlalu muluk bagi seseorang yang tidak memiliki hal yang dapat diunggulkan yang menyebabkan diriku bisa seenaknya meminta penempatan disana. Tapi berharap itu tidak ada salahnya kan? Apalagi doa itu bisa mengubah takdir. Jadi sekarang banyak-banyak berdoa penempatan BDK Medan ataupun daerah yang memang dipilihkan Allah untukku.

Dimanapun nanti ditempatkan semoga aku dapat memberikan banyak manfaat, bagi kantor tempatku bekerja khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Karena orang yang terbaik adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi lingkungan di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D