Jumat, 17 Januari 2014

Manado? Emangnya kenapa?

Manado sebuah kota di salah satu pulau di bagian timur Indonesia ini menjadi primadona yang selalu dielu-elukan di kantor, terutama ketika ada anak baru dan ada isu mutasi. Ada apa sih dengan Manado? Why is she so popular?
Ternyata karena letaknya yang paling jauh di antara kantor-kantor vertikal lain yang dimiliki oleh BPPK. Bukan karena itu sebenarnya, tapi karena mayoritas pegawai tak hendak ditempatkan disana. Kalaupun ada pasti karena punya alasan-alasan tertentu seperti memang asli orang Manado atau memang ingin berpetualang hehe..
Tapi meskipun begitu Manado tetaplah bagian dari Indonesia, ya kan? Sama seperti Papua dan daerah-daerah lainnya selain di P.Jawa dan Sumatera. Jarak semestinya tidak menjadi halangan pelayan rakyat untuk mengabdi kepada negara ini, tapi tetap saja ada alasan-alasan lain yang dipertimbangkan. Contohnya bagi saya yang merupakan anak tunggal, orang tua pun tak lagi sesehat dulu hingga mereka pasti sangat membutuhkan kehadiran putri mereka di sisi mereka. Selain itu alat transportasi juga mahal padahal pemasukan tidak seberapa. Setidaknya itulah yang menjadi pertimbangan jika nanti ditempatkan bukan pada pilihan awal, red: daerah timur terutama Manado.
Biarpun begitu, tetap saja harus sering menghela napas tak bisa berkata apa-apa ketika para pegawai di kantor selalu membully pegawai baru dengan jurus yang sama "Nanti kamu penempatan Manado!"
Awalnya merasa risih, tapi akhirnya jadi terbiasa dan malah buat tulisan ini --" Manado? Emangnya kenapa?

So, inilah hidup, deritanya tiada akhir (jiahh kenapa tiba-tiba jadi puitis? --") 
Semua diserahkan saja kepada Allah. Toh manusia berencana Allah juga yang menentukan :D
Banyak-banyak berdoa, meminta yang terbaik, meminta kesabaran dan kekuatan menghadapi tantangan yang pasti akan menghadang.
Kalau sudah begitu, jadi bisa tenang kan? hehe..
Terakhir, ada kata pepatah yang ingin saya tuliskan juga disini
"Anjing menggonggong kafilah berlalu" Biarlah mereka berkata apa, Innallaha ma'ana :')

2 komentar:

  1. kalau udah dijalani biasa aja kok, beneran deh...

    kekhawatiran itu nggak terjadi. toh, dimanapun itu, itu tetap bumi Allah SWT :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak :D tp ya gitu kasian orang tua jdnya :"

      Hapus

Feed me, Please =D