Jumat, 24 Januari 2014

Taro, Si Manja

Saya punya kucing di rumah, perkenalkan namanya Taro :)


Sebenarnya Taro hanya nama panggilannya saja, nama lengkapnya adalah Hamtaro :D
Kenapa dia dinamakan Hamtaro? Karena warna bulunya mirip dengan tokoh kartun si hamster Hamtaro.


Tingkahnya lucu menggemaskan, tapi tidak jarang juga menyebalkan.
Setiap kali ada orang yang lewat di depannya pasti dia mengikuti orang tersebut dan menggoda orang itu untuk membelainya. Jika ada yang duduk, tidak segan dia lompat ke pangkuan orang itu. Manjanya luar biasa, jika diberi makan tanpa ikan/ayam, dia tidak bakalan mau makan. Makannya juga sedikit, tapi berulang kali hingga sering membuat kesal emak. Karena kalau tidak segera dihabiskan Taro, makanan itu akan dihabiskan oleh kucing lain.

Ada juga tingkah lucunya ketika tetangga juga memiliki kucing cantik. Taro adalah kucing jantan, wajar kalau dia tertarik dengan kucing betina, begitulah yang terjadi pada kucing tetangga saya itu. Setiap kali pintu rumah dibuka, Taro pun dengan langkah gagah menjemput kucing cantik itu untuk makan di rumah. Hahaha, saya saja tidak bisa membayangkannya *story based on my mother's story*.
Tapi ternyata belum lama ini emak tidak lagi melihat Taro mengajak kucing cantik itu ke rumah. Setelah ditanyakan ke tetangga, ternyata kucing cantik itu sudah mati.




Taro bukanlah tipe kucing pemalas, bahkan dia sangat aktif, saking aktifnya dia yang tidak punya teman main di rumah kemudian mencari teman lain, tapi sayangnya temannya itu tidak mau bermain dengannya. Kucing-kucing liar yang sering diajak bercanda Taro malah menyerangnya. Taro yang tidak mahir berkelahi akhirnya harus menanggung luka-luka akibat kecerobohannya itu. Luka yang diperoleh terkadang ringan atau bahkan sering membuatnya pincang. Pernah suatu ketika saya melihat Taro gemetaran luar biasa dan ketakutan, ternyata dia dianiaya dan tidak dapat membela diri. Kasihan, padahal sebenarnya niat Taro hanya ingin bermain.

Yah, kira-kira begitulah kisah singkat kucingku Taro, kucing yang menurut saya diberikan Allah untuk menggantikan Meong yang telah lama hilang. Taro yang menggantikan Meong menjadi teman main saya, penghibur di kala sedang sepi :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D