Rabu, 09 Mei 2012

Ayo Berjilbab! (Dialog tentang Jilbab)


1. Saya gak mau kerudungan! kerudungan itu kan kuno ["Lha, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, gak pake kerudung"]


     2. Tapi kan itu hal kecil, kenapa kerudungan harus dipermasalahin?! ["Yang besar-besar itu semua awalnya dari hal kecil yang diremehkan"]


3. Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari kerudungnya, fisiknya! ["Trus ngapain salonan tiap minggu? make-upan? Itu kan fisik?"]


     4. Kerudungan belum tentu baik ["Betul, yang kerudungan aja belum tentu baik, apalagi yang ... (isi sendiri)"]


5. Saya kemarin lihat ada yang kerudungan nyuri! ["So what? yang gak kerudungan juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali"]


     6. Artinya lebih baik kerudungin hati dulu, buat hati baik! ["Yup, ciri hati yang baik adalah yang kerudungin kepala dan tutup aurat"]


7. Kalo kerudungan masih maksiat gimana? dosa kan? ["Kalo gak kerudungan dan maksiat dosanya malah 2"]


     8. Kerudungan itu buat aku gak bebas! ["Oh berarti lipstick, sanggul dan ke salon itu membebaskan ya?"]
9. Aku gak mau dibilang fanatik dan ekstrimis! ["Nah sekarang kamu malah sudah fanatik pada sekuler dan ekstrim dalam membantah Allah"]


     10. Kalo aku pake kerudung, gak ada yang mau sama aku! ["Banyak yang kerudungan dan mereka nikah kok"]


11. Kalo calon suamiku gak suka gimana? ["Berarti dia gak layak, bila di depanmu dia tak taat Allah, siapa menjamin di belakangmu dia jujur?']


     12. Susah cari kerja kalo pake kerudung! ["Lalu membantah perintah Allah demi kerja? Emang yang kasih rizki siapa sih? Bos atau Allah?"]


13. Kenapa sih agama cuma diliat dari kerudung? ["Sama saja kayak sekulerisme melihat wanita hanya dari paras dan lekuk tubuh"]


     14. Aku gak mau diperbudak pakaian arab! ["Ini simbol ketaatan kepada Allah, justru orang Arab dulu gak pake kerudung"]


15. Kerudung cuma akal-akalan kaum lelaki untuk menindas wanita! ["Perasaan yang ngadain miss universe laki-laki deh, yang melarang jilbab di prancis juga laki-laki"]


     16. Aku gak mau dikendalikan orang tentang apa yang harus aku pake! ["Sayangnya sudah begitu, TV, majalah, sinetro, itu sudah mengendalikan fashionmu"]


17. Kerudung kan bikin panas, pusing, ketombean ["Jutaan orang pake kerudung, gak ada keluhan begitu, itu cuma mitos"]


     18. Apa nanti kata orang kalo aku pake jilbab? ["Katanya tadi jadi diri sendiri, gak peduli kata orang laen"]


19. kerudung kan gak gaul ["Lha mb ini mau gaul atau mau menaati Allah?']


     20. Aku belum pengalaman pake jilbab! ["Pake jilbab itu kayak nikah, pengalaman tidak diperlukan, keyakinan akan nyusul"]


21. Aku belum siap pake kerudung! ["Kematian juga gak akan tanya kamu siap atau belum dear"]


     22. Mamaku bilang jangan terlalu fanatik ["Bilang ke mama dengan lembut, bahwa cintamu padanya dengna menaati Allah Sang Pencipta"]


23. Aku kan gak bebas kemana-mana, gak bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama baju!["Bukankah itu perubahan yang baik?"]


     24. Itu kan gak wajib dalam Islam? [" Kalo gak wajib kenapa Rasul memerinthakan wanita Muslim menutup aurat?"]


25. Kasih aku waktu supaya aku yakin untuk kerudungan dulu ["Yakin itu akan diberikan Allah ketika kita mau mendekat, yakin deh"]

by: Ust. FS
Rohis BEM FTPD
Ayo Ukhti jangan ragu untuk berjilbab ya mulai sekarang ^.^

6 komentar:

  1. Wah, Subhanallah, kata-katanya mantap :D Punten, mau minta izin make dialog2 ini buat dibikin komik boleh gak ya? Insya ALLAH dicantumkan sumbernya :
    'by Ust. FS
    ROHIS BEM FTPD
    diambil dari little-mujahidah.blogspot.com'

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan ukht.. :) dgn senang hati..

      Hapus
    2. Alhamdulillah, syukran katsir. Jazakillah ahsanul jaza :)

      Hapus
  2. kayak pernah baca di kultwitnya @felixsiauw
    #CMIIW
    ^^,

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya ukh? wah an gak tau klo ustad felix juga nge-kultwit tentang ini, hehe.. ^^ smoga gak ngelanggar hak cipta #eh hehe

      Hapus

Feed me, Please =D