Senin, 13 Agustus 2012

Syarat Bermaksiat

Nih dia syarat-syarat yang harus dipenuhi kalau kamu mau dengan bebas bermaksiat di dunia ini. Tapi bisa gak salah satu saja dari syarat di bawah ini yang bisa kamu penuhi?

1. Tidak Menggunakan Rizki Allah
Segala sesuatu di bumi ini memperoleh rizki dari Allah. Burung yang dalam keadaan pagi perutnya masih kosong, ketika kembali di sore hari perutnya sudah terisi penuh. Bahkan serangga menjijikkan seperti kecoa pun dapat hidup di bumi ini atas rizki dari-Nya, sampai-sampai Allah menegaskan dalam surat Ar-Rahman: "Nikmat Allah yang mana lagi yang kamu dustakan?" Sebagai bukti bahwa nikmat dari-Nya meliputi semesta alam, tidak memandang apakah dia beriman ataupun tidak.

2. Tidak Tinggal di Bumi Allah
Semua ini adalah ciptaan Allah, hewan, tumbuhan, manusia, gunung, tanah, bumi, galaksi dan semuanya milik Allah. Maka apakah pantas seorang manusia bersombong diri padahal dia di dunia ini hanya menumpang hidup, dan semua ini adalah karena kasih sayang dari-Nya. Lalu apakah bisa seseorang bisa tinggal selain di tempat yang Allah ciptakan?

3. Tidak Sepengetahuan Allah
Salah satu nama Allah adalah Allah Maha Melihat, kalau sudah begitu kesempatan untuk berlepas diri dari pandangan Allah 0% dong? Memang iya! Bagaimana tidak, sedangkan Allah saja Maha Besar, tidak ada yang dapat menandingi kekuasaan-Nya. Tentu saja semua ini selalu dalam pengawasan Allah SWT. Meskipun bersembunyi di istana yang tinggi, ditutupi tembok baja seribu kaki, tetap saja Allah dapat mengetahui tiap-tiap makhluk ciptaan-Nya. Sehelai daun yang gugur dari ranting pohon pun adalah Allah mengetahuinya.

4. Dapat Menunda Kedatangan Malaikat Izrail
Setiap jiwa yang hidup pasti akan merasakan mati, tapi apa kemudian kematian dapat ditunda? hemmm.. tidak mungkin jawabannya. Karena, umur tiap orang sudah ditentukan sebelum dia dilahirkan dan sudah ditetapkan di kitab Lauhul Mahfudz. Meskipun berdoa semoga diberi umur panjang, tapi jika memang Allah berkehendak umurnya hanya sebentar, tidak akan ada yang dapat menolak kedatangan malaikat Izrail. Bahkan kata para ulama, bukan teman baik yang terdekat dengan seseorang, tapi kematian. Makanya alangkah baiknya jika kita selalu membuat persiapan bekal untuk akhirat nanti, jaga-jaga malaikat Izrail tiba-tiba datang menghampiri.

Gimana nih? Masih berani bermaksiat? Wah kalau syarat-syarat di atas gak bisa dipenuhi jangan coba-coba deh, nanti menyesal loh.. hehe.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D