Rabu, 01 Agustus 2012

Pengakuan

Entah kenapa kata-kata itu tiba-tiba mengusikku,
Hanya satu kata yang menggambarkan satu dari sekian kekuranganku
Aku juga tidak tahu apakah itu kekurangan atau kelebihanku
Tapi beginilah aku

Bapak pernah berkata
Sudahlah, bersyukur masih punya tubuh yang sempurna
Tiada kurang satupun juga
Tapi terkadang perasaan itu muncul begitu saja
Membuat hati ini berduka

Ingin menyalahkan, tapi kepada siapa?
Diri ini hanya manusia biasa
Hina dan tak berdaya
Mencipta pun tak bisa

Sedih, itulah yang kurasa
Tapi mau apa dikata? Inilah yang kupunya
Haruskah aku berdusta?
Untuk menyembunyikan diriku sebenarnya?

Kurasa jawabannya tidak!
Kusuka diriku apa adanya
Dengan beginilah aku bisa menghargai kekurangan orang lain
Aku bisa tahu arti bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberi-Nya

Sekalipun nanti perasaan itu muncul lagi
Setidaknya aku masih bisa tersadar kembali
Tiada orang yang sempurna di dunia ini
Kecuali Illahi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D