Rabu, 15 Agustus 2012

Pacaran? Tidaklah Ya...

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga kita jika mendengar kata pacaran. Apalagi di zaman modern sekarang ini, seseorang yang tidak pacaran dianggap aneh dan tidak laku. Padahal justru mereka yang pacaran lah yang takut dibilang aneh dan takut dibilang tidak laku, sedangkan orang yang tidak pacaran itu adalah orang yang percaya diri dan keren karena yakin pasangannya nanti sudah ada dan tidak perlu bermaksiat untuk mendapatkannya.



Di dalam Al-Quran sudah jelas dikatakan bahwa jangan sekali-kali mendekati zina. Mendekatinya saja tidak boleh apalagi melakukannya. Tapi tahu tidak ya beda mendekati dengan melakukan itu apa? Contohnya, melakukan perzinahan itu berhubungan badan dengan seseorang yang belum jadi muhrim (belum menikah), nah salah satu contoh mendekatinya itu adalah dengan berpacaran.
Nah loh, emang apa yang salah dengan pacaran? Sebenarnya gak ada yang salah, kalau yang melakukannya tidak jalan berduaan, tidak bergandengan tangan, tidak ciuman, tidak malam minggu berduaan, tidak mengumbar kata-kata kemesraan, dan hanya memendamnya dalam hati. Kalau begitu bukan pacaran dong namanya? Haha, emang iya..

Ada yang bilang jika tidak pacaran seseorang tidak akan tahu calon pendamping hidupnya seperti apa dong nantinya. Lalu apakah orang-orang yang sudah melakukan pacaran itu selalu bahagia pernikahannya? Apakah tidak ada yang bercerai? Malah kebanyakan dari mereka yang berantakan pernikahannya adalah karena mereka dulunya pacaran. Beda loh ya pacaran jaman orang tua kita dulu mungkin dari yang sekarang. Kalau dulu mungkin pacaran jarak jauh, gak bisa telpon2an, sms-an apalagi chatting-an #eh.  Untuk bisa bertemu pun mesti ada yang menemani, kalau gak saudara kandung ya orang tuanya langsung. Sekarang jaman sudah makin canggih, aktivispun terkadang tak luput dari serangan VMJ ini, hemmm..
Tahu gak hubungan yang dimulai dari suatu yang tidak halal, maka akan berdampak tidak baik akhirnya. Menyesal deh ujung-ujungnya. Pasti senang kan ya kalau nanti dapat pasangan hidup yang masih virgin, yang belum pernah "diapa-apain" sama orang lain? Lebih berkah pula nanti rumah tangganya, insya allah..

Tipu daya setan sangat jelas kawan. Lihatlah banyak anak muda yang bela-belain berdandan, berhias, memperindah bentuk tubuh hanya karena ingin menarik perhatian lawan jenis, naudzubillah. Lihatlah sekarang batasan antara laki-laki dan perempuan hampir menghilang, semua bercampur baur. Perempuan bergaya seperti laki-laki, sedangkan laki-laki bergaya seperti perempuan, dan semua itu mengatasnamakan kesamaan gender.
Jangan terjebak tipu daya setan teman. Ingatlah setan adalah musuh paling nyata manusia. Dia tidak akan jera hingga manusia ikut dengannya ke neraka. Jagalah hatimu, Jagalah dirimu, Jagalah martabatmu hingga nanti dirimu akan mendapat pendamping yang cocok untuk menemanimu selama sisa hidupmu di dunia yang fana ini. Jauhilah pacaran, insya allah Dia sudah menyiapkan pendamping yang luar biasa untukmu, aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D