Selasa, 29 November 2011

Kesyukuran

Alhamdulillah, satu kata yang sangat bermakna.
Saat apapun itu hendaknya seorang muslim memulai kegiatan dengan membaca basmalah dan mengakhirinya dengan hamdalah. Dimulai dengan nama-Nya kemudian ditutup dengan kesyukuran kepada-Nya pula.
Ujian di kampus selama tujuh hari sudah terlewati. Tidak hanya ujian kemampuan pikiran, tapi juga hati dan tenaga. Oleh karena itu sudah sepatutnya ucapan hamdalah diucapkan.
Sebelum ujian berlangsung terlebih dahulu meminta restu dan doa kepada kedua orang tua, karena doa merekalah yang sangat membantu kelancaran ujian, selain doa pribadi kepada-Nya dan usaha masing-masing juga.
Bismillahi tawakkaltu 'alallah..
Allah pasti sudah menentukan hasil yang terbaik untuk ujian kali ini. Walaupun dirasa susah dan merasa kecewa, tapi tetap untuk menyeimbangkannya adalah rasa kesyukuran. 
Jadi gak perlu ada kata penyesalan karena kita semua sudah berusaha, maka sejauh apakah usaha kita itulah yang akan kita dapatkan. Jangan takut ketika hasilnya nanti kurang maksimal. Hal itu menandakan berarti ada yang salah dan kurang terhadap amalan kita selama ini. Mungkin dengan itu kita bisa jadi lebih dekat kepada Allah dan lebih berserah diri lagi, right?
Tentunya hanya orang yang merugi kalau tidak pernah mau mengubah kesalahannya menjadi keberuntungannnya. Keep positive thinking  and praying becoz We Do The Best and Allah Do The Rest ^^.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feed me, Please =D